Sabtu, 01 Februari 2014

MR. NYENTRIK!




  “Deeaaa~! My honeeeyyyyyyyyy~!!!!”

Dea sesegera melangkahkan kakinya dengan cepat mendengar suara cempreng itu. Di pembelokan terakhir , mendekati kelasnya.. ia hampir saja lolos dari sesosok mahluk bergender cowok yang hobinya ngejar-ngejar dea itu.

“Eitss dea! Koq jutek banget?” cowok itu-viro- memperlihatkan senyum cerahnya,

“bukan urusan lo yah!” dea membalasnya dengan tampang jutek.

“Koq , kejem banget sih babe?” Viro mengerling  nakal.

“minggir gak lo?!!!” sentak Dea.

“boleh aja sih! Tapi senyum dulu dong.....”

Dea menghela nafas ngelihat tingkah cowok satu ini. Gak capek yah Viro??? Ngejar-ngejar Dea dari SMP-SMA gini?? Kayak gak ada stok cewek lain aja!

  Dengan berat hati seberat gajah, dea harus ngiklasin satu senyumannya yang emang gak iklash buat viro. Sedangkan Viro yang udah seneng banget liat sang pujaan hati tersenyum langsung ngeloyor ke alamnya –eh maksudnya- kelasnya.

Dea saat ini hanya termenung dibangkunya , sampai Tia-temen sebangkuNya Menegur-

“Dea, lo beruntung banget sih......”

Dea menaikkan sebelah alisnya. Bingung.
“Ha? Beruntung apaan?”

“lo tuh di kejar-kejar viro.. secara kan viro termaksud salah satu idola sekolah, banyak kale cewe-cewe  yang pada naksir sama viro..”

“haha..” dea menyunggingkan senyum sinisnya. “siapa pun yang mau ma viro, gue kasih deh!”




  Hari ini hari senin, dan Dea datang lebih cepat dibanding hari biasanya.harusnya hari inipun sama dengan hari sebelumnya-sebelumnya . Gak ada yang beda, tapi... begitu Dea hendak duduk dibangkunya ia nyaris menjerit melihat sosok viro yang tersenyum lebar kearah Dea.

 “Hai...” sapa viro tanpa dosa.

 “ELO !!!!!”

“Hehehe maaf”

Dea menghela nafas frustasi.
“Mau apa lo pagi-pagi gini dah nangkring ke kelas gue?!” 

“Dea.....” mengabaikan pertanyaan Dea. Suara viro kini terdengar serius.

“hmnnn????” balas Dea cuek.

“Dea.... gue suka sama elo ! jadi  pacar gue? Mau?” 

“HE ~ ? kalo gak salah ini udah ke 45 kalinya lo nembak gu-!” suara Dea tercekat ditenggorokan, matanya membulat. 

Ekspresi Viro saat ini....... Ia tak pernah melihatnya.
Viro yang tegas. Matanya memancarkan kasih sayang . Senyumannya terasa begitu tulus.. Oh Tuhan, kemana sosok Viro yang selalu konyol itu??

“Dea...??? dea...??” panggil viro.

“e-e a.. y-ya??” dea gugup.

“Ku tunggu jawabannya yah? Istirahat siang nanti....”

Viro meninggalkan Dea Yang masih merasakan efek Pesona Viro.




    
Dea memperhatikan jam tangannya. 15 menit lagi bel istirahat akan berbunyi . Aduuhhhh.... Dea mesti ngasih jawaban apa ini nih? Eh-! Bukankah kalo dulu-dulu viro nembak Dea , Dea dengan senang hati bakal nolak langsung? Tapi koq... sekarang??!!

   Aduh... gak ngerti deh !

Mungkihkah , Dea suka sama Viro?! Tapi kayaknya “ imposible “ banget deh!

“duh.......” dea mengacak-ngacak Rambutnya frustasi.

TEEEEEEEEEEEEEEEETTTTTTTTTTTTTT !!!!



“So......??”

  Viro kini bersandar didinding depan kelas Dea, sedangkan dea ia hanya terdiam disamping pintu.

“.......................................”
   Hening.

“ asaL lo perlu tau aja... gue ini tipe cowok yang setia dan gak pernah ngehianati orang yang gue sayang” Viro berkata dengan tegas.

   Dea  menelan ludahnya. Mencoba menjawab pertanyaan Viro. Baru membuka mulutnya namun................

“VIROOOOO !!!!!! GITA PINGSAN !!” Bagas, teman sekelas Viro berteriak seketika itu pula suasananya menjadi senyap.

  “T-tapi.. gue ..” Viro bingung. Ia benar-benar bingung apakah ia harus datang menolong Gita or stay with dea ??

Sedangkan Dea? Ntah perasaan apa yang  memenuhi Hatinya saat ini.


“VIR, PERGI AJA ! LO UDAH TAU KAN JAWABAN GUE ?? GUE BAKAL NOLAK LO ! MUNGKIN GUE BERFIKIR KALO LEBIH BAIK KITA GAK PERNAH SALING KETEMU !!”

DEG ! 

Sakit... seketika itu pula hati itu menangis.



    
   Seminggu sudah berlalu sejak penembakan Yang ke -46 oleh Viro dan Penolakan Ke-47 Oleh dea. Seminggu penuh ini dea merasakan ada yang kurang dari hidupnya. Ada yang hilang dari dirinya.

“ tau rasa kan lo? Dulu aja pas viro sayang banget ma elo ! elonya yang sok jual mahal ! sekarang apa?? Viro udah pergi... elonya yang kesepian !!” Nasehat Tia yang langsung menohok Jantung Dea.

Dea mau aja mengakui hal itu namun sayang Dea tu termasuk tipe cewek yang gengsian.

   By the way.. anyway.. kalo boleh jujur nih yah ? Dea nyesek banget ! Ke kantin KETEMU Viro ma gita. Ke perpust KETEMU lagi, ke ruang guru JUGA , Cuman ke WC  doang nih Dea gak ketemu ma mereka berdua. Kalo boleh nanya nih “Gita tuh siapaa sih?”  Koq Dea gak tau kalo viro deket ma cewek yang namanya gita ?!!

   Viro sialan !! Katanya Dia gak bakal Berkhianat bakal setia ! tapi apa?? EH LHO ? koq Dea jadi jealous gini sih?!!

   Daripada pikirannya suntuk gini, dea memustukan untuk meninggalkan kelas Alias bahasa geaouLnya nih –Bolos-  Tanpa izin eh?? bolos emang gak perlu izin yah? Aduh..

Dea seketika menghentikan langkahnya ditaman belakang sekolah yang jarang dilewati orang.

“Sial, kenapa perasaan gue jadi kacau gini?!” rutuk Dea.

Ketika Dea mengalihkan pandangannya . ia melihat Gita sedang bersana Viro.

“oh.. Tuhan”

_____________________________________________________________________________

   “So, what happened?”  Tia menaikkan sebelah alisnya sedangkan Dea ? Dea hanya Lemas tak perdaya.

“Guee… tadi…”

“apa?”  tanya Tia gak sabaran.

“Guetadiliatviropelukanmagita!!!” jawab Dea gak iklas.

“Ha, apaan??”  balas Tia gak ngerti.

“Gue…tadi…Liat viro pelukan ma Gita!”

“Then??” Tia menaikkan sebelah alisnya menatap Dea.

“Gue gak ikhlas lah, Viro kan sukanya ke gue! Bukan ke Gita! Truss…truss..”Dea terisak.

“Trus?trus lo maunya Viro meluk Lo gitu?!” Tandas Tia. “Lo jangan Egois dong de! Elokan yang  seenaknya nolak Viro?! Sekarang apa?!” Tia menatap tajam Dea.

   Dea termenung. Terdiam. Dan berfikir.

Kali ini lo gak akan gue lepasin!



TEEEEEEEEETTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTT!!!!


    Dea dengan secepat kilat membereskan buku-bukunya.ia langsung berlari kedepan pintu kelas. Matanya dengan secepat kilat mencari targetnya.

“HWAHAHA… di situ lo rupanya!” Dea tertawa dengan enggak elitnya.

Sedangkan teman sekelas Dea yang melihat tingkahnya jadi aneh seperti itu, hanya memberikan respon :

“InnaLillahi wa innalillahi rojiuunn” eh-Lho o.O

“Terlanjur gila karena patah hati!”

“SubhanaLLah!”

   Mendengar berbagai perkataan tentang dirinya, Dea terlihat tidak begitu peduli Dan segera berlari ketengah Lapangan, menuju tempat Viro dan Gita berada.

“Viro!!!!” Suara Dea menggema diseluruh Sudut Lapangan.

   Semua orang terkesima dengan apa yang akan terjadi selanjutnya? Bahkan anak-anak yang berada dilantai 2 dan 3 pun memperhatikan adegan sinetron ditengah lapangan itu sambil makan popcorn. Sedangkan yang gak punya uang untuk beli popcorn? Hanya mampu ngiler sambil gigitin kuku mereka.

Viro menaikkan sebelah alisnya.

Gita Terdiam.

Dea menguatkan hatinya.

“Eh.. elo De, ada apa ?” Tanya Viro dengan santainya.

“KENAPA!! KENAPA LO GITU MA GUE!!” Dea menjerit ditengah lapangan.

“ELO GAK NGERTI PERASAAN GUE YAH??! GUE NYESEK! GUE JEALOUS! KATANYA.. ELO GAK BAKAL BERKHIANAT?! TAPI APA?! ELO MALAH LEBIH MILIH NI CEWEK!!!” Tunjuk Dea kea rah Gita.

Gita ternganga.

Dea Lega dan Viro?? Tersenyum?

“ekhem.. jadi itu tandanya Lo suka Gue?” Tanya Viro.

“IYA!” Tandas Dea.

“sayang gue?”

“IYA!”

“Gak mau kehilangan gue?”

“IYA!”

“Dan mau jadi pacar gue?”

“IYA-!!! Ehh-! Enggak eh,…”

“Pacaran yuk Dea?” Viro tersenyum jahiL.

“T-t-api Gita??”

“Gita tuh sepupu gue!” Viro tertawa renyah. “Kena deh Loo!”

“Viro sialan!!” Umpat Dea yang udah siap Nonjokkin Lengan Viro. Tapi Viro dengan sigap menghindar dan langsung menarik tangan Dea masuk dalam dekapannya yang hangat.

“CCCCCCCCIIIIIIIIIIIIIIIEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEE!!!!!!”


Seketika itu pula pasangan itu dijuluki “The hottest couple”. J Dea dan Viro akan tercatat dalam rekor penembakan yang menggemparkan satu sekolah.

FIN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar