Selasa, 04 Februari 2014

MEMORIES OF MINE. #CURHATAN GUE!



This is the Real me !!!

   Halo semuanya,. Nama gue … #Rahasia#fufufu#
Teman-teman gue manggil gue Yuni tapi  temen akrab dan sahabat gue manggil gue Yuu-chan. Saat ini gue  duduk dibangku kelas XI SMA negri di Makassar. Umur gue jalan 16 tahun sekarang. Dan disini.. gue mau berbagi  dikit tentang kisah cinta gueJ tentang semua perasaan yang gue pendam dan gak bisa gue beberkan ke orang lain.

Gue tau apa yang dimaksud dengan suka itu ketika gue berumur 11 tahun. Kelas 1 SMP. Gue menyukai orang untuk pertama kalinya.
Hemn.. seingat gue, gue suka sama dia bukan karena dia terkenal! Bukan karena dia cakep! Bukan karena dia keren! Tapi karena dia ANEH!! #lol banget kan?

Wuih.. nulis tentang dia gini. Bikin gue deg-deg an…

Yap! Dia anehh banget, apalagi dengan kulitnya yang putih pucat begitu. Otomatis , yang terlintas dalam kepala gue.

“ni cowok aneh banget.”

Waktu itu… gue berada dikelas VII 3 dan baru gue tau kalo dia tetangga kelas gue yaitu VII 4. Walaupun, kami tetangga tapi bukan berarti gue bisa dengan gampangnya nyapa dia. 3 bulan awal , gue hanya merhatiin dia terus. Karena menjadi kebiasaan, lama-lama gue suka sama dia. Setiap ngeliat dia dari jauh…
Gue merasa malu yang luar biasaaaaaaa..
Gue deg-deg an… begitu kerasnya, sampai terasa sakit.

Itulah yang gue lakukan selama sampai 6 bulan. Hanya, memperhatikan dia dari jauh. Ah-! Gue tau nama dia karena waktu itu kami sempat les bahasa inggris di tempat yang sama.

  Pas masuk Semester II, Di sekolah gue diadain tes untuk masuk kelas unggulan. Karena, waktu itu prestasi gue yang lumayan bagus. Gue masuk kelas unggulan. Gue inget banget! Gue urutan ke 16 dari 75 orang yang mengikuti tes.

Disitu, semua temen sekelas gue ngasih selamat ke gue. Sayangnya gue nggak merasa bahagia… justru , gue merasa sedih dan kesepian. Kelas unggulan itu ada dilantai II sedangkan kelas-nya dia dilantai I. Disitu… yang muncul dalam kepala gue

“gue gak bakal bisa ngeliat dia dari dekat lagi

2 bulan pertama.. semenjak gue masuk ke-kelas unggulan yang gue lakuin hanyalah memperhatikan cowok itu dari lantai 2. Dan lucunya, setiap gue ketemu sama cowok itu di koridor, dikantin atau dimana saja.. yang gue lakukan hanyalah lari dan menghindar terkadang gue menutup muka gue pake ke-2 tangan dan kadang juga gue nunduk. Hahaha.. bener-bener masih polosnya.

Setiap jam pulang , gue ngeliatin cowok itu dijemput sama kakaknya. Begitu cowok itu gak terlihat lagi, gue baru pulang #kalo dipikir-pikir lagi, bukannya itu stalker? Tapi begitulah gue.

  Dikelas unggulan, gue merasa gak punya teman. Menurut gue kelas unggulan terkadang dipenuhi dengan orang-orang yang menggunakan topeng. Saling mendukung didepan, tetapi menjatuhkan dibelakang #benar-benar ironis.

Sampai suatu saat gue berhasil dapat nomor hp-nya dia. Dari sekolah sampai dirumah , gue ga bisa berhenti untuk tersenyum. Walaupun, bagi sebagian orang hal itu hanyalah adalah hal sederhana dan super biasa aja tapi bagi gue itu berharga pake banget.

Dengan segenap keberanian, gue sms dia duluan. Dan payahnya, gue ga bisa ngaku kalo itu gue! Gue justru make nama samaran!! Dan dari perbincangan itu.. gue tau kalo dia benci banget ma gue.

Lo bisa bayangin perasaan gue saat itu? Di benci sama orang yang lo suka. Di benci sama cinta pertama lo sendiri dan di benci dengan orang yang selalu lo perhatikan diam-diam. Gak ada kata yang tepat untuk menggambarkan perasaan gue saat itu. Bahkan menuliskannya dan mengingatnya membuat air mata gue netes. Perih, sakit, kecewa. 

Disitu gue mikir, gue hanya mengganggu bagi dia.

Tak terasa, 1 tahun telah berlalu sejak gue suka sama dia. Dan sekarang gue sudah kelas VIII.
Di kelas VIII, gak ada hal khusus yang gue rasakan. Gue hanya punya seorang hater yang bener-bener benci ma gue.. namanya Dira. Gue juga bingung, gue salah apa sama dia? Sampai dia begitu bencinya ma gue. Setiap dia jelek-jelekin gue. Gue diam aja, gue gak pernah marah ma dia dan anehnya gue ga pernah benci balik ma dia. Menurut gue pribadi, dia tetep menjadi teman gue.

Dikelas VIII, Gue baru menemukan “teman” di kelas unggulan . namanya Mala, karakternya benar-benar berbeda dari gue. Tapi bukankah perbedaan itu indah? Walaupun banyak orang yang menjauhi gue tapi mala engga. Karena mala selalu ada disamping gue, gue jadi bisa punya teman yang bener-bener baik seperti Oghy, Arany, Pius, Diah, Risna, dan Musfira. Gue jadi mengerti apa sih arti “persahabatan” itu. Seorang sahabat yang baik gak bakal pernah meninggalkan elo sendirian bahkan ketika seisi dunia membenci lo. 

Makasih guys.

Kembali membahas , perasaan gue ke cowok itu. Gue masih suka sama dia… sangat suka… Tuhan,salahkah gue?

Bukan kah setiap orang mempunyai hak yang sama untuk Menyukai seseorang?

Hal yang paling mengesankan saat gue berada dikelas VIII. Gue lupa kapan, tapi ada temen sekelas gue yang namanya elin.

“yun, saya punya sesuatu buat kamu.”

“apa?”

“rahasia!” dia tiba-tiba nutup kedua mata gue. Dan narik gue ke lantai 2. Disepanjang koridor gue nanya.

“ada apa sih?”

“tunggu aja!” jawab elin dengan semangat. Tiba-tiba, kami berdua berhenti berjalan.
“siap yah?! 1….! 2….! 3… !!!!!” saat Elin melepaskan kedua tangannya. Dan saat gue bisa melihat lagi. Gue hanya mampu membulatkan kedua mata gue dengan penuh perasaan kaget

“…..!!!!”

Yang gue lihat, adalah cowok itu sedang berdiri didepan gue. Dengan jarak yang sangat dekat, begitu dekat…. Sampai dia juga ikut kaget.

Rasa malu yang mulai menjalari sebagian syaraf dibadan gue ngebuat gue memutarkan badan 360 derajat dan berlari menuruni tangga.

Sial!!!

Tapi gue cukup bahagia juga….. #jujur

1 tahun pun berlalu dengan cepatnya, prestasi gue menurun L dan gue harus out dari kelas unggulan. Yang bertahan dikelas unggulan hanyalah Mala dan Arany. Musfira masuk ke kelas IX 1 , Risna dan oghy masuk kelas IX II.

Dan gue, diah sama pius.. masih belum tau.

Pagi itu, gue benar-benar berdoa “semoga gue gak sekelas dengan cowok itu. Semoga!! Gue mohon….”

Dan … yang gue ingat. Gue ma dia berdiri dikelas IX 4. Dikelas cowok itu, dengan keringat dingin.. gue mencari nama gue dan… no.urut 39  !! sial!!!

Tuhaaaaaaaaaaaaannnn?!!! Kenapa?!!!!!!!!!!

Disinilah-! Disinilah .. kisah cinta gue benar-benar dimulai .. :”)

Dikelas IX. Banyak banget, kejadian mengecewakan yang gue rasakan. Gue baru tau kalau dia pernah suka sama Rezky –cewek imut- yang sekelas juga ma dia. Saat gue dikasih tau soal itu, gue mau menangis… tapi nyatanya gue malah tersenyum sambil bilang

“cieee..hahah. koq kalian ber 2 gak jadian sih?” 

#apa gue semunafik itu?

Gue lebih banyak diam saat kelas IX. Gue belajar untuk bersikap tenang kedia. Dan gue, ngirim permintaan pertemanan ma dia di FB. Untuk beberapa minggu, gue baru berani buat buka FB lagi. Dan saat tau dia ngeconfirm gue.. rasanya semua rasa sakit yang gue rasakan kemarin-kemarin hilang tanpa bekas.

Semester II pun dimulai, waktu kembali berputar dengan cepatnya. Di kelas IX 4 gue lebih bisa menjadi diri gue sendiri. Gue punya teman yang gak kalah baiknya sama mala… yaitu Diah,pius, Mitha, febry, dan Husna. Gue juga jauh lebih akrab ma anak cowoknya.

Dari semester awal, cowok itu menjadi ketua kelas. 
Dia benar-benar terlihat keren……..


Gue pernah ngeliat dia sakit, wajahnya begitu pucat. Ngeliat dia sakit aja… mata gue berkaca-kaca sampai diah bilang gini

“yun, si ‘dia’ itu cuman sakit biasa!! Bukan mau mati..!!”

“iya..tapi… *terisak*”

“Ckckck.. sebegitumu deh..sukanya.”

   Belum lama setelah kejadian itu, tepatnya hari jumat. Lupa tanggal.. di pagi hari, diah narik gue kebelakang gedung sekolah.

“yun, ada hal yang superrr penting.. yang mesti kamu tau!” ucap diah dengan wajah panik.

“apa?”

“tapi jangan nangis..yah?” Diah megang tangan gue “janji?”

“iya. Apa?” jawab gue dengan ga sabaran,

“ ‘Dia’ pacaran ma Yuniarti …”

“…………………..ohh..”

Lo bakal tau seberapa munafiknya  gue. Disaat itu, ketika orang yang gue suka selama hampir 3 tahun.. berpacaran dengan cewek yang hampir punya nama panggilan yang sama ma gue. Dan respon gue cuman “ohh” haha!! Saat pulang sekolah… yang gue lakukan cuman nangis. 

Mungkin. Gue harus give up then move on.

#itu pikiran awal gue… cuman..

CUMAN CUKUP SAMPAI DISINI DULU :3
Kalo gue udah punya waktu. gue bakal ngelanjutin flashbacknya~
see ya~
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar