Rabu, 16 Juli 2014

FLOWER OF THE RAINY SEASON. "HYDRANGEA"


yuu is here :) anyone miss me?
maaf banget... puasa gini gue bawaannya mager buat nge-updaate blog~ 
padahal cuman d depen lappy , dan tinggal ngetik ajah #giggle

kali ini bahas bunga aja yah? yah?? mau yah? gamau juga gapapa :p gausah baca #ngajakinribut

salah 1 bunga kesukaan gue itu adalah Hydrangea.
Hydrangea sendiri terkadang disebut dengan Hortensia dan bahkan dijepang bunga ini disebut dengan nama "Ajisai".

liatt picture diatas deh. cantikk kan? <3

Bunga Hydrangea ini ada beberapa warna mulai dr gradasi biru-ungu-pink-merah.

nah- warna dari tiap bunga hydrangea ini ditentukan oleh tingkat keasaman tanah.
cie enak yah, jadi kalo praktek kimia ga perlu bawa kertas lakmus lagi #slap

Hydrangea juga kadang disebut dengan Flower of Rain or Flower of  the rainy season.

dengan mekarnya kuncup-kuncup bunga Hydrangea ini menandakan bahwa musim hujan semakin dekat :))

Nama Hydrangea berasal dari bahasa Yunani. "Hydor" = yang berarti air dan "Angos" = yang berarti kapal/tong/tabung.
mungkin ini merujuk pada kebutuhan Hydrangea akan air yang sangat besar.

-Sampai sini sudah paham belum?- next~ kita bakal ngebahas tentang arti dari bunga cantik ini..

Hydrangea memiliki banyak arti seperti ::
"Terima kasih karena sudah memahami ku"
"Rasa syukur karena telah dipahami"
"gadis lincah"-karena melihat perubahan warna bunga ini hanya karena tingkat keasaman tanah
"Emosi yang tulus"

dalam arti Negatif, Hydrangea juga dapat melambangkan :
"kecemburuan"
"kekejaman, tak berperasaan,frigiditas dan heartlessness."

.
reeeaa-taaaann~ *o*)9
kalo masih ada yang gatau ini siapa dan dari anime apa? silahkan download Sankarea ;)

sorry bukannya gue gak konsisten. yang awalnya bahas Hydrangea nyasar ke Rea.
but-gue mau cerita dikittt XD

awal gue ngeliat dan tau bunga Hydrangea dari anime ini nih...
katanya daunnya juga beracun yah?
karena penasaran.. gue akhirnya browsing.
dan pas tau banyak tentang bunga ini.. rasanya makin JATUH CINTAAAA
mata gue gakk bisa lepas dari warna biru bunga ini.
makanya gue nge-share tentang bunga hydrangea , supaya lo-lo pada yang baca, bisa jatuh cinta juga sama bunga yang satu ini :))

Suatu hari nanti, pas dewasa terus udah jadi orang sukses. dan ada cowok yang ngelamar gue sambil ngebawa bunga Hydrangea.
awww~!!

gue bakal meleleh... salting dan pasti gak nolak!
hahaha :p

jadi buat para cowok, yang mau mengatakan sesuatu sama ceweknya tapi grogi dan gak berani, GAMPANG!

THEN SAY IT WITH FLOWER...~ :*

Seeya next time 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar