Minggu, 28 Desember 2014

Bismillah. ALLAH TAHU YANG TERBAIK UNTUKMU :)



Assalamualaikum. :))
duh... saya rajin banget yah ngunjungi blog. iya.. sekalian melakukan banyak kesibukan dan melupakan dia :) #ahsudahlah.


dari judulnya sih mainstream banget yah. tapi tulisan ini emang sengaja saya Tulis untuk menghibur teman-teman yang masih gak ngerti "Koq Takdir gini banget sih?!!"

sama ! saya juga merasakan hal seperti, belum terlepas dari perasaan sedih saya karena kehilangan kekasih #hueks#masihbocahjuga.
semua perasaan kecewa saya... kenapa semua yang saya harapkan tidak terjadi sebagaimana rencana saya?

dan beberapa sejak saat itu, saya mengerti. INILAH yang terbaik untuk saya. Allah Rindu dengan semua ceritaku.. doaku.. ia Ingin aku kembali dekat dengannya. Perasaan bersalah sesak memenuhi Dadaku. Ya Allah Ya Rabb ku.. Maaafkan lah aku... yang hanya datang kepadamu ketika dirundung duka.. kuTumpahkan semua hanya dihadapan Allah.

dan Alhamdulillah... memang inilah yang terbaik untuk saya. :)
STOP PACARAN! cukuplah .. cinta ku hanya kepada sang pemilik Hati ini untuk saat ini.


nah ... mari kita mulai masuk ke permasalahan pertama.

1. SETIAP ORANG PUNYA RENCANA


   iya.. ini malah bagus. Orang yang punya rencana itu lebih baik daripada orang yang sama sekali tidak punya persiapan untuk masa depannya, seperti kata pepatah "Sedia Payung sebelum Hujan". jadi gak salah koq, kalau stiap orang punya rencana..


"hm... lulus SMA. Pengen lanjut jurusan elektro deh"

"pengen belajar terus biar bisa jadi dokter"

"nabung ah, mau beli ini itu buat masa depan"

"ikut tes pertukaran pelajar keluar negri ah"

yaa.. gausah jauh-jauh dulu. rencana paling sederhana itu kayak gini "minggu nanti, ke toko buku ah..", eh taunya pas si Hari Minggu udah tiba dan menyapa malah hujan deres.

manusia memang berencana baik tapi eits-! jangan lupa. Allah adalah perencana sebaik-baiknya. bisa jadi kalo kamu minggu jadi pergi bakal ada apa-apa. sungguh, Allah lebih mengetahui apa yang terbaik buatmu :)


2. DOA DAN USAHA, KOQ RENCANA SAYA MASIH GAGAL?


   Terkadang ada orang yang sudah berencana dari jauh hari. udah usaha tiap hari udah selalu berdoa disetiap saat? Tapi Ya Allah.. kenapa engaku belum mengabulkan dan mengkhendaki rencana ku ini?

eits.. kembali saya ingatkan! belajar lah untuk TIDAK BERBURUK SANGKA kepada sang perencana yang paling baik.

Allah menjawab doa tiap hambanya dengan 3 jalan :
1. Allah mengatakan IYA dan MEMBERIKAN APA YANG KAMU MAU
2.Allah berkata TIDAK dan MEMBERIKAN SESUATU YANG LEBIH BAIK
3. Allah berkata TUNGGU dan MEMBERIKAN MU YANG TERBAIK.

Allah selalu Punya WAKTU YANG TEPAT.
tidak terlalu cepat.
tidak terlambat.

3. ALLAH ADALAH PERENCANA YANG PALING BAIK




surat Al-baqarah ayat 216 :

كُتِبَ عَلَيْكُمُ الْقِتَالُ وَهُوَ كُرْهٌ لَّكُمْ وَعَسَى أَن تَكْرَهُواْ شَيْئاً وَهُوَ خَيْرٌ لَّكُمْ وَعَسَى أَن تُحِبُّواْ شَيْئاً وَهُوَ شَرٌّ لَّكُمْ وَاللّهُ يَعْلَمُ وَأَنتُمْ لاَ تَعْلَمُونَ (البقرة: 216)


"Diwajibkan atas kamu berperang, padahal berperang itu adalah sesuatu yang kamu benci. Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu me-nyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui." (Al-Baqarah: 216)


jadi gini saudara-saudara ku seiman.  Bisa jadi yang engkau Rencanakan untukmu itu baik hanya saja dimata Allah itu justu sebaliknya. sungguh Allah lebih mengetahui daripada Hambanya :)


tapi jangan bersedih...


Karena Allah akan selalu Menggantikannya dengan sesuatu yang lebih dari apa yang kamu harapkan, tetaplah berbaik sangka kepada sang penciptamu.




Tuliskan semua rencana mu dengan pensil.
namun serahkan penghapusnya kepada ALLAH
karena Allah akan menghapus hal yang tidak perlu dan menggantikannya dengan yang lebih baik.




semoga tulisan ini bermanfaat yah :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar