Rabu, 15 Juni 2016

SAMBALADO NYA JADI ANAK TEKNIK (KIMIA)

HALO.
Assalamualaikum wr.wb


balik lagi dengan saya. Yuni or Yuuchan. yang akan menemani malam kalian mulai pukul 22.00-23.00 WITA. btw ditengah terkaparnya raga ini dan lelahnya otak ini. saya menyempatkan waktu untuk mengupdate blog yang sepi ini *hiksss
tapi who knows? sapa tau aja.. di antara kalian ada pembaca setia blog ini. :3

baiklah.. cukup sekian dulu basa basinya. kita kembali fokus ke judul postingan ini. SAMBALADO NYA JADI ANAK TEKNIK (KIMIA).

tapi sebelum itu teringat beberapa postingan teman-teman saya.

"Kampus lain udah pada libur. kita masih bergulat sama acc dan final. libur cuman mitos"

"Ya Allah. Laporannya... udah ah emak #kawininajaadeq"

rasanya ingin senyum-senyum sendiri. 2 contoh postingan diatas datang dari anak elektro dan anak sipil.

nah.. sebenarnya sih kalau soal bahas tugas. dari jurusan apapun kamu bakal terasa banyak juga. tapi yang pengen saya share disini sih.. khusus jurusan saya saja.

1. LAB LAB LAB

   LABBBBBBBBBBBBBBBBBBBBBBBBBBBBBBBBBBBBBBBBBBBBBBBBBBBBBBBBBBBBBBBBBBBBBBBBBB.
AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA-slap-authordigampar.

maafkan ke gilaan saya. cuman ngebayangin betapa dongkolnya berada dilab dari jam 7 pagi sampai jam 6 sore. biasa kami (lebih tepatnya saya dan beberapa orang saja XD) Berasa jadi gembel di lab.
kalau udah letih banget gitu. biasa tidur pake jas lab. atau keluar dari lab cari tempat buat nenangin diri.

btw dalam lab kimia ga kayak lab biologi lho. biasanya gak di sediain kursi. Tujuannya sih supaya kita tetap berkonsentrasi. lha mangkanya kita berasa kayak gembel kalau nyari tempat istirahat.

belum lagi beberapa bau dari larutan atau zat kimia yang menganggu indra penciuman.
belum lagi kerjasama tim yang membuat banyak kesalahan.
belum lagi hawa panas berhubung Indonesia adalah negara tropis.

tapi mau gimana lagi. namanya saja LAB.

udah ah.. adeq bete bahas lab.

Oh..
baru ingat,
kalau udah ujian final kayak gini sih (besok saya final lab kimia organik :"v) LAB itu termasuk mata kuliah tersambalado. terasa pedasss lah. pedass d otak.

2. LAPORAN LAPORAN LAPORAN

 dimana ada gula disitu ada semut. dan dimanapun ada lab yaaaaaa... disitu bakal ada laporan. :"V
kalau kerja laporan mah. untuk sebagian anak SMA khususnya IPA udah biasa. tapi masalahnya,.
kamu bakal ngerti... nyesseknya,
LAPORAN DI BALIKIN.
DI.BALIKIN.
istilahnya LAPORAN LU ITU GA MASUK SNI. tau kan? STANDAR NEGARA INDONESIA.
GA LAYAK.

makanya beberapa kampus itu make cara di acc dlu. baru ke dosen pembimbing.

nyessek. istilahnya sih, kita nulis surat cinta buat si doi .
tapi doi balikin dengan alasan "maaf yah. suratnya kayak nya perlu di revisi lagi deh :") "

#ADEQTIDAKTAKUT


3.  RASA PERCAYA DIRI YANG TERGANGGU


  jadi anak teknik itu membanggakan. serius deh, emang bikin bangga ! apalagi kalau cowok. tapi kalau kami ( baca : hanya saya dan beberapa teman cewek saya XD) kadang ngerasa minder kalau lagi ke kantin atau jalan ke koridor ketemu sama anak AKUNTANSI Atau ADMINISTRASI BISNIS. anaknya pada cantik cantik euy. rapi.. kuliah di tempat adem.. pake rok. gak salah deh .
mereka disebut bidadari kampus.
nah kita?

celana kaos. celana kemeja. keringetan. bau bahan kimia. :v jas lab rada dekil karena kena larutan ini larutan itu.

apalagi kalau tau hari ini matkulnya cuman lab " udah ah. pake kaos aja. panas soalnya dilab"

well...

tapi balik lagi ke individu masing-masing sih.


4. MATKUL SAMBALADO

   nah. maafkan saya kembali memakai kata "sambalado". karena emang ! kadang suka geregatan aja liat matkulnya.

BANYAKAN ITUNGAN. iya kalau hitung duit mah gue semangat.
nah ini?
hitung kecepatan.
hitung konsentrasi.
bebrapa mata kuliah sambalado yang gue temuin disemester ini sih AZAS TEKNIK KIMIA, TERMODINAMIKA , MATEMATIKA TERAPAN, KIMIA ANALISIS.

dan besok gue final.. Azas teknik kimia. Urg..

adek mual.


berhubungan sebelum nillai final test saya juga jadi ikutan sambalado. mungkin segiini dulu.
kapan-kapan bakal saya lanjutin :)

SEE YOU NEXT TIME

Tidak ada komentar:

Posting Komentar