Sabtu, 21 November 2015

RASANYA JADI MABA (teknik kimia)

Heyhooooo.

long time no see you , my sweeties readers.
setelah vakum untuk beberapa bulan dari nge-blog akhirnya hari ini gue muncul kembali. ada beberapa faktor sih yang menyebabkan gue agak kesulitan buat ol.

1. jadi mahasiswa itu sibuk. (padahal tahun lalu, pas gue masih SMA. orang-orang bilang jadi mahasiswa itu enak. enak ndasmu!)
2. Btw d kampus gue gak ada istilahnya OSPEK. tapi DIKSARLIN(Pendidikan dasar kedisiplinan) dimana kita udah kayak orang wamil. dikirim ke YONIF TENTARA 3 hari 2 malam dan di bawahi oleh pasukan RAIDER. #anjerrr///lo bayangin aja kita tidur jam 12 di bangunin jam 4 pake suara tembakan-_-

dan disini gue pengen bagi-bagi kisah dikit tentang kegilaan gue pas jadi maba. seriusan. masuk kuliah dengan jurusan greget itu sama kayak Manusia lagi tour ke mars terus ketemu allien. cuman bisa masang wajah pokerface,

#DIKSARLIN

kalau unhas menangani maba nya dengan ospek. UMI menangani mabanya dengan pensantren , maka PNUP menangani mabanya dengan militer. beberapa kegiatan yang unforgetable banget dari DIKSARLIN ::
1. Kegiatan yang sebagian orang hindari dari DIKSARLIN adalah jam makan. why? kita muak. sehabis shalat subuh, sekitar jam 6 kita sarapan. dengan makanan berat yang rasanya.. lebih enakan masakan gue sumpah. walau gue gak tau masak :v lalu jam 9 ada snack pagi.. yang kayaknya udah gak cocok di bilang snack deh -_- jam 1 kita makan lagi dengan porsi makan siang se-gaban lalu jam 7 kita makan lagi. pleaseeee lahh... gapapa sih kalau makan doang.
ini kita makan sambil tentara ngitung mundur. harus habis dalam 2 menit. sampai sekarang gue yakin. mungkin sebagian orang milih nelen langsung tuh makan daripada ngunyah dulu.
udah nasinya se-gaban . di kasih minum cuman segelas aqua. :""(( mana kadang disuruh aquanya dulu d abisin..

"TELAN NASINYA. KO DORONG PAKE AIR"


dan jadilah.. jam makan adalah hal terhorror bagi kami-kami.


2. LARI LARI DAN LARI .

Kalau baca itu gue jadi pengen nyanyi ost tsubasa deh. LARI LARI DAN LARI. Seriusan. mungkin karena terlatih lari disana. gue jadi jago banget melarikan diri dari kenyataan deh #baper :"(
kita bangun. di suruh lari ke mesjid shalat subuh . pulang? disuruh lari buat makan.
shalat dhuhur? lari lagi.
shalat ashar? lari lagi.
magribh? lari lagi.
isya? lari lagi.
mungkin seminggu disana gue bisa kurus karena lari deh. :"(
gue jadi ingat om tentaranya hobi teriak "YA! KAU JALAN SAJA DISITU HA. SAYA SURUH MERANGKAK NANTI DARI SANA!!!"

"INI IBU-IBU JALAN SAJA. LARI HEI LARI!"

3.  MANDI? SIAPA YANG BUTUH! -..-


  ini adalah aib gue. bhakk! gue gak pernah mandi disana. dengan kegiatan yang menguras keringat tersebut please.. jangan bayangin muka gue kucel atau dekil, gue setiap jam shalat.. pas wudhu selalu cuci muka dan sikat gigi koq. sebelum tidur biasanya gue juga mandi parfum. bersihin muka. :"((

susahnya jadi cewek. gak bisa mandi kalau gak lama. mana air ngirit . ewww. NO!

NO!NO! mending gue tahan aja sampe di rumah. sebodo amat.



itu sih baru beberapa yah.
nah ke-HORROR an ini terus berlanjut saat sudah mulai kuliah masuk. lebih tepatnya Saat pengenalan beberapa LAB. LAB Kimia dasar. kimia organik. Lab pangan. Lab kontrol.
dan lab-lab yang ntahlah apalagi.

sebagai lulusan SMA . yang fktanya kita lebih banyak belajar teori daripada praktek.
masuk ke lab adalah sesuatu yang tabu bagi gue. dengan berbagai macam peralatan.. bau .. dan .. ermnn.
"INI APAAAAAAAAA?"


dosen pembimbing lab gue paling doyan banget bilang "ini hati-hati yah pegangnya harganya X juta"
seketika kita sekelas pada hening.
"Tapi gausah takut pegangnya"

Lha?

dan masih banyak lagi sebenarnya. cuman karena gue sudah tepar kelelahan kuliah.
gue tutup sampai disini.
see ya .

#kiss :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar